• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,22 September 2020 - 9:46:14 Wib - Dibaca : 875 Kali

Camat dan Kapolsek Mandau Lakukan Rapat Terbatas Terkait Rencana Penerapan PSBM di Kecamatan Mandau

Teks foto: Foto Camat Mandau Riki Rihardi Sedang Memaparkan Materi Pada Saat Rapat

Mandau – Camat Mandau bersama Kapolsek Mandau menggelar rapat khusus terkait  rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Kecil di setiap Kelurahan/Desa yang memiliki  pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19. Rapat ini bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Camat Mandau, Selasa (21/09/2020).

Jika PSBB diberlakukan di seluruh wilayah dalam satu Provinsi/Kabupaten, PSBM memiliki cakupan wilayah yang lebih kecil dari kabupaten/kota misalnya Kecamatan, Kelurahan atau RT/RW tertentu. Dengan kata lain PSBM adalah PSBB berbasis Kecamatan/Kelurahan/Desa dan merupakan perluasan isolasi mandiri dengan lebih intens disertai pelayanan kepada masyarakat.

“PSBM Kecil ini hanya dilakukan di wilayah Kelurahan/Desa atau RT/RW yang warganya terinfeksi Covid-19, bukan menyeluruh.” Jelas Riki Rihardi

Penerapan ini akan segera diterapkan mengingat semakin hari semakin bertambahnya OTG Covid-19 di wilayah Kecamatan Mandau.

“Ketidakdisiplinan masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 dalam melaksanakan isolasi mandiri menjadi suatu perhatian besar untuk kita bersama agar secepat mungkin membangun posko-posko kecil di setiap daerah yang memiliki pasien OTG yang akan melakukan isolasi mandiri.” Lanjut Riki Rihardi

Camat Mandau Riki Rihardi juga berharap “Kepada Lurah dan Kades agar dapat mengajak para RT/RW-nya untuk dapat bekerja sama dalam melakukan pengawasan atau pemantauan terhadap Pasien OTG yang berada di wilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, kita harus menjaga masyarakat kita agar tidak bertambah lagi jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Mandau ini.” Harap dan  Tutup Camat Mandau.

Senada dengan Camat Mandau, Kapolsek Mandau Arvin Haryadi menyampaikan bahwa “ Perlunya Sinergitas bersama antara Bapak Ibu Lurah/Kades, Babinkantibmas, Babinsa, serta Bapak RT/RW. Semoga PSBM ini dapat memudahkan kita untuk meninjau dan mengawasi kedisiplinan Pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri secara mandiri dan selanjutnya dapat menekan penyebaran virus pasien OTG terhadap masyarakat lainnya.” Pungkas Kapolsek Mandau.

Turut hadir pada rapat ini Lurah/Kades Se-Kecamatan Mandau, Babinsa, Babinkantibmas, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota dan para tamu undangan lainnya.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan