• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,09 Oktober 2020 - 19:19:02 Wib - Dibaca : 2081 Kali

Perkumpulan Penjahit Duri Sekitarnya (PPDS ) Lakukan Silaturahmi dengan Camat Mandau

Teks foto: Foto Bersama dengan Beberapa Anggota PPDS

Mandau – Perkumpulan Penjahit Duri Sekitarnya (PPDS ) yang diketuai oleh Erizal Koto melakukan silaturahmi dengan Camat Mandau sekaligus memberitahukan perihal keberadaan organisasi ini untuk dapat beroperasi di wilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Jumat (09/10/2020).

Adapun maksud dan tujuan silaturahmni adalah untuk memohon dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kecamatan Mandau untuk memberikan bimbangan dan arahan demi kemajuan PPDS di masa yang akan datang.

Pembentukan PPDS semoga dapat menjadi wadah untuk pelatihan masyarakat yang ingin belajar menjahit. “Karena banyaknya tukang jahit yang kekurangan karyawan, dengan adanya PPDS ini bisa menjadi tempat bagi masyarakat yang ingin belajar melatih keterampilan dalam menjahit, sehingga nantinya tukang jahit dapat merekrutnya”. Ujar Ketua PPDS.

“Dalam rapat organisasi PPDS selama ini, kami merencanakan mendirikan bimbingan belajar khusus tanpa bayaran dengan mengadakan fasilitas untuk masyarakat yang berbakat dalam menjahit ”. Jelas Ketua PPDS.

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau, Muhammad Rusydy menyambut hangat silaturahmi PPDS ini dan mendukung adanya Perkumpulan Penjahit Duri Sekitanya agar dapat menampung masyarakat yang ingin melatih kemampuannya dalam menjahit.

“Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mensupport semua organisasi yang mempunyai tujuan baik termasuk PPDS. Saat ini,  hal-hal yang bisa Kami lakukan untuk membantu PPDS  yaitu mempromosikan kepada Sekolah-sekolah, Rumah Sakit dan Perusahan-Perusahaan atau yang lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Mandau bahwa PPDS bisa bekerjasama untuk pembuatan seragam”. Pungkas Sekcam Mandau.

Melanjuti sambutannya Sekcam berharap organisasi PPDS ini bisa memperkuat silahtuhrahmi antar Pelaku Usaha Penjahit/Taylor sehingga bisa bersama-sama  bersatu utk mengembangkan usaha dan menambah skill serta kreativitasnya melalalui pelatihan-pelatihan yang dibuat. Dalam hal ini juga Pemerintah Kecamatan Mandau bisa mengusulkan ke dinas terkait untuk mengadakan pelatihan-pelatihan  tersebut sehingga  keterampilan penjahit  terus meningkat.

Sekcam juga mengingatkan agar organisasi PPDS mendaftarkan secara resmi di kesbangpol Kabupaten Bengkalis sehingga organisasi ini memang resmi diakui sampai ke tingkat kabupaten.

Turut hadir dalam pertemuan silaturahmi ini Kasi Kesosbud Yoan Dema, Kasi PMD Rudi Hartono,  Kasubbag PPUK Irman Ruslandi, Kasubbag Keuangan Faizal dan beberapa anggota PPDS lainnya.

 

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan