• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,26 Januari 2021 - 9:56:37 Wib - Dibaca : 979 Kali

Hadiri Bimtek dan Sosialisasi Kepengelolaan Perpustakaan, Yoan Dema : Semoga Dapat Menarik Minat Baca Anak-Anak


Mandau - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis menggelar acara Bimbingan Teknis Kepengelolaan Perpustakaan dan Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu mulai tanggal 25-27 Januari 2021 bertempat di SMPN 9 Mandau Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Senin (25/01/2021).

Pada kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Riau Dodi Prayitno dengan materi Pengelolaan Perpustakaan berbasis IT (Information Technology).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Kesosbud Yoan Dema menghadiri acara tersebut, dalam sambutannya Yoan Dema menyampaikan "Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung kegiatan ini karena memberikan dampak positif bagi masing-masing perpustakaan sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA," ujar Yoan Dema

Lanjut sambutannya, Kasi Yoan Dema menambahkan "Kami berharap dengan kegiatan ini para peserta yang hadir mampu mengelola perpustakaannya masing-masing sehingga dapat menarik minat baca anak-anak karena seperti yang kita ketahui bahwasanya minat baca dari anak-anak pada saat ini dikhawatirkan akan kalah dengan main game" lanjut Yoan

Pada akhir sambutan, Yoan Dema mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh supaya bisa diterapkan di sekolah masing-masing dan apabila ada yang tidak mengerti untuk menanyakannya kepada narasumber.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini yaitu perwakilan dari masing-masing SD, SMP dan SMA se- Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan