• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,22 Maret 2021 - 17:37:28 Wib - Dibaca : 1206 Kali

Hadiri Pelatihan Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi, Sekcam Rusydy : Semoga dapat menciptakan SDM Unggul Dalam Bidang Pengolahan Kelapa Sawit


DURI – Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammnad Rusydy  menghadiri acara Pembukaan Diklat Three in One Angkatan XLII Tahun 2021 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS bertempat di Gedung Bathin Betuah. Senin (22/03/2021).

Kegiatan Diklat ini bekerja sama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Medan. Adapun kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 22 Maret – 02 April 2021 dengan jumlah peserta 50 orang berasal dari Kecamatan Mandau , Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten III Tengku Zainuddin, dalam pidatonya, beliau menyampaikan "Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi dan dukungan dengan dilaksanakannya Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS).

“Mengingat kegiatan ini memiliki arti penting untuk masyarakat khususnya tenaga kerja dalam industri minyak kelapa sawit. Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini para tenaga kerja dan masyarakat dapat meningkatkan skill dam pengoperasian pabrik minyak kelapa sawit dan memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha.” ujar Tengku

Sementara itu, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy juga menyampaikan hal yang senada “Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini , karena memiliki tujuan untuk menciptakan SDM yang memiliki kompetensi yang unggul dalam bidang pengolahan kelapa sawit,” pungkas Sekcam Mandau

Lanjut sambutannya, Sekcam Rusydy menambahkan “Kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini merasa banggalah karena tidak semua orang bisa mengikuti pelatihan ini, maka dari itu kami berharap kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan jangan sia-siakan kesempatan ini.,” tambah Rusydy.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri dan Sinambella, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Danramil Mandau, Kapolsek Mandau, Lurah Air jamban, Lurah Talang Mandi, Para peserta Diklat serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan