• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,16 Agustus 2017 - 01:28:am Wib - Dibaca : 1406 Kali

Apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-60 di Kecamatan Mandau

Teks foto: (Suasana Apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-60 diHalaman Kantor Camat Mandau)

DURI - Rabu 09 Agustus 2017, Apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-60 di Kecamatan Mandau. Pembina Upacara Sekretaris Kecamatan Basuki Rakhmad, AP., M.Si apel yang diikuti seluruh Instansi Pemerintah yang ada di Kecamatan Mandau. Apel peringatan Hari Jadi Provinsi Riau berlangsung di Halaman Kantor Camat Mandau.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Riau Arsyad Juliand Rachman yang dibacakan oleh Sekcam Mandau Basuki Rakhmad, AP., M.Si mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Pemerintahan Provinsi Riau, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-60.

“mari kita jadikan peringatan hari jadi ini untuk memelihara kebersamaan dan kedamaian, serta menambah semangat berjuang anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2020. Inilah saatnya kita menyatukan visi dan persepsi, serta berkerja keras bahu-membahu, sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelindingkan dengan lebih laju roda pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan local Tamadun Melayu,” ujar Gubri.

Dikatakan Rachman lebih lanjut, Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau tahun ini mengangkat tagline :“Provinsi Riau Berintegritas” dengan Tema : “Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas”.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa kebudayaan merupakan implementasi dari nilai-nilai, kebiasaan dan karya yang dihasilkan oleh suatu negeri yang beradat atau bertamadun. Kerenanya, kami berkeinginan mengembalikan nilai-nilai budaya Melayu (disebut hulu) dalam implementasi kehidupan sehari-hari saat ini, dengan harapan “Hilir” nya akan bangkit lagi.

Bersemangat berintegritas, dalam gurindam 12 karya pahlawan Bahasa Raja Ali Haji pun disebutkan:” Jika hendak mengenal orang berbangsa, lihatlah kepada budi dan bahasa.” ujarnya



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan