• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,09 Februari 2018 - 09:07:am Wib - Dibaca : 1247 Kali

Ini Pesan Khusus Bupati Kepada Pejabat yang Baru

Teks foto: 0

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (8/2/2018) siang.

Adapun Jumlah Pejabat eselon II, III, dan IV yang dilantik pada awal tahun 2018 ini berjumlah sekitar 200 orang, yang mengisi sejumlah jabatan yang masih kosong dan roling jabatan pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat. Awalnya pelantikan tersebut dimulai pembacaan naskah pelantikan. Ketika Bupati Bengkalis menuntun pengambilan sumpah jabatan, seluruh pejabat mengikutinya dengan seksama, dan mengikuti kata perkata yang diucapkan Bupati Bengkalis kala itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, promosi dan mutasi jabatan adalah lumrah dan biasa dalam  pemerintahan,  tujuannya untuk peningkatan karir  ASN dan dalam rangka penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah.

"Kemudian sesuai amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), dinyatakan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS, dengan memperhatikan persyaratan tertentu," lanjut bupati.

Kepada seluruh pejabat yang telah diberikan amanah agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalitas,pesan Amril.

"Berikan loyalitas yang tinggi kepada atasan, melaporkan hal-hal yang penting kepada atasan, berkoordinasi dengan seluruh stake holder terkait, memperhatikan   kinerja staf  dan disiplin staf, sekaligus perhatikan juga kesejahteraan staf," ungkap Amril 

Jangan bekerja sendiri, tetapi harus  mau berbagi tugas dan hendaknya di bagi habis kepada staf.  Perhatikan adminitrasi dan tata naskah dinas dengan baik, arsip dan dokumen yang sifatnya rahasia harus disimpan sebaik mungkin," lanjut mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu."HumasBengkalis"



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan