• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,03 September 2019 - 16:10:32 Wib - Dibaca : 3464 Kali

Pentingnya Asupan Gizi dan Makanan Sehat Bagi Perkembangan Anak Usia Dini

Teks foto: Teks Foto : Foto Bersama Bunda Paud Kecamatan Mandau Dewi Asdinar dengan peserta didik PAUD IBADURRAHMAN

DURI – Anak merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memerlukan perhatian khusus untuk kecukupan status gizinya sejak lahir bahkan sejak dalam kandungan. Anak usia dini memiliki karakteristik berbeda dengan usia sebelum dan sesudahnya, baik dalam fisik-biologis, motorik, kognitif, moral, dan psikososialnya. Oleh karena itu perlakuan dan pendidikan untuk anak usia dini juga spesifik, dimana harus mempertimbangkan kesesuaian dengan usia kronologis serta pertumbuhan dan perkembangannya.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam paket makanan yang mengandung nilai gizi, sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang mereka. Tujuan diselenggarakanya kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak ini adalah untuk memberikan tambahan makanan bergizi bagi anak usia dini guna membantu tumbuh kembangnya.

Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar  menyerahkan secara langsung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak PAUD Desa Harapan Baru khususnya PAUD Ibadurrahman yang dilaksanakan di PAUD Ibadurrahman. Selasa (03/09/2019).

Dalam sambutannya Bunda PAUD menyampaikan “Usia emas balita harus disuplai dengan gizi yang seimbang. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini adalah upaya menjaga gizi bagi anak balita di Desa Harapan Baru agar  gizi seimbang dan tidak terkena gizi buruk. Mereka juga lebih sehat, cerdas dan ceria,” ujar Dewi.

“Saya berharap pemberian makanan tambahan ini dapat menjadi tambahan asupan gizi bagi anak - anak khususnya PAUD Ibadurrahman Desa Harapan Baru  sehingga mereka nantinya menjadi anak yang sehat, kuat dan menjadi kebanggan bagi kedua orang tua,” harap Dewi

”Saya berpesan kepada para orang tua agar pemberian makanan tambahan yang bergizi rutin diberikan kepada anak-anak di rumahnya masing-masing guna meningkatkan kualitas konsumsi anak-anak sejak usia dini sebagai bagian dari upaya perbaikan gizi, sehingga dapat mendorong minat dan kemampuan belajar anak guna meningkatkan prestasi". Pesan Dewi.

PAUD Ibadurrahman berdiri tahun 2012 yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Sriwahyuni. Jumlah siswa untuk Tahun 2019 di PAUD Ibadurrahman sebanyak 13 (tiga belas) Peserta Didik yang terdiri dari 9 (Sembilan) laki-laki dan 4 (empat) perempuan.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan