• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,06 September 2019 - 9:45:12 Wib - Dibaca : 1283 Kali

Camat Riki Rihardi, Ajak Kader Posyandu Lebih Berperan Aktif

Teks foto: Camat Riki Rihardi usai Sosialisasi DBD

MANDAU - Eksistensi Kader Posyandu Balita dan Lansia sangat penting agar Posyandu dapat memberikan layanan kesehatan yang baik terhadap Balita dan ibu-ibu di Kelurahan.

Demam Berdarah Dengue atau biasa disingkat dengan DBD adalah penyakit menular akibat virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue.

Karena itu, Camat Mandau meminta kepada ibu kader agar lebih berperan aktif guna menjaga lingkungan dalam pencegahan dan penyebaran tentang penyakit DBD tersebut kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada ibu-ibu untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan kita khususnya di lingkungan posyandu ibu-ibu semua. Penyebab terjadinya penyakit DBD ini dikarenakan tidak bersihnya lingkungan kita, Kami Pemerintah Kecamatan Mandau sudah memprogramkan yakni program Kamis Bersih demi menjaga lingkungan kita agar selalu bersih,”Pungkas Camat Riki.

Camat Mandau, Riki Rihardi ini mengatakan itu ketika membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dini Terhadap Maraknya DBD di Gedung Bathin Betuah kantor Camat Mandau, Jum’at 6 September 2019.

Ada pun maksud dan tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan warga tentang cara memberantas sarang nyamuk untuk mencegah penyakit DBD sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terkena penyakit DBD.

Penyerahan Honorarium

Pada kesempatan tersebut, Camat Riki Rihardi juga memberikan secara simbolis honor kepada kader Posyandu dari masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Mandau.

“Honorarium ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormataan atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kader Posyandu ini,”Ujar Camat Riki.

Acara itu selain dihadiri Camat Riki Rihardi, juga dihadiri Sekcam Mandau Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si, Kasi dan Kasubbag Kecamatan Mandau, serta seluruh Lurah se-Kecamatan Mandau juga ikut hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan kader Posyandu se-Kecamatan Mandau tersebut.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan