• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,29 Oktober 2019 - 20:15:02 Wib - Dibaca : 2698 Kali

Milad ke-3 HP2M Lestarikan Pembekalan Pernikahan Adat Istiadat Perkawinan Melayu Riau


Duri - Dalam Rangka Milad Himpunan Puan-Puan Melayu (HP2M) Kecamatan Mandau yang ke-3, HP2M bertekad melestarikan adat istiadat melayu dengan melaksanakan pembekalan pernikahan adat istiadat perkawinan melayu Riau kepada tenaga pendidik serta puak-puak melayu yang ada di Kecamatan Mandau, Selasa, 29/10/19.

Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri kegiatan yang ditaja oleh HP2M di Gedung Balai Pertemuan LAMR Kecamatan Mandau Kelurahan Batang Serosa.

Dalam sambutannya Camat Mandau menyampaikan pembekalan pernikahan adat istiadat perkawinan melayu Riau ini sangat baik sekali untuk dilestarikan karena pada era modernisasi dan serba teknologi ini banyak generasi penerus yang lupa bahkan tidak mengenal adat istiadat.

“Pada kegiatan ini, sama-sama kita saksikan dan pelajari kegiatan pembekalan adat istiadat perkawinan melayu Riau yang akan disampaikan oleh Datin-datin Pengurus LAMR Provinsi Riau. Semoga ilmu yang kita yang dapat hari ini membuat kita lebih memahami prosesi adat pernikahan suku melayu,” harap Camat Mandau.

“Dapat kita ketahui bersama bahwa di Kecamatan Mandau masyarakat kita itu majemuk, sangat heterogen jadi pada kesempatan ini sangat bersyukur bahwa di tengah heterogenisasi kita sebagai masyarakat Kecamatan Mandau masih bisa hidup bersama-sama dengan berbagai suku, agama dan ras apapun,” jelas Camat Riki.

“Ini adalah suatu kebanggaan karena dengan ini saling mengisi, saling menghargai dan saling memiliki seperti kebersaan kita pada hari ini dengan berbagai suku kita bisa duduk bersama pada acara ini, insya Allah hidup kita akan rukun dan Kecamatan Mandau akan nyaman, aman dan tentram,” ujar Camat Riki

“Mudah-mudahan puan-puan melayu walaupun baru 3 (tiga) tahun terbentuk organisasinya di Kecamatan Mandau ini lebih berkontribusi lagi untuk Kecamatan Mandau, dan selaku Camat Mandau kepada seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Mandau baik itu  organisasi perempuan kita akan siap mengayomi dan mengakomodir sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Turut Hadir dalam acara tersebut Datuk Sri Syahril Abu Bakar BPH LAMR Provinsi Riau, Datuk Ketua LAMR Kecamatan Mandau Revolaisa, Sekcam Mandau, Kasi Kesosbud Kecamatan Mandau, Kasi PMD Kecamatan Mandau, Datin Puan LAMR Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Lurah Kades se-Kecamatan Mandau, Ketua Himpuanan Puan-puan Melayu Kecamatan Mandau, Ikatan Keluarga se-Kecamatan Mandau serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan