• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,01 Desember 2019 - 17:06:45 Wib - Dibaca : 1756 Kali

Riki Rihardi Apresiasi Bazar Amal Sekolah Alam Duri Untuk Bangunan Sekolah


DURI-  Sekolah Alam Duri (SARI) menggelar acara Bazar Amal untuk pembangunan gedung Sekolah Alam Duri yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Lambung Kelurahan Pematang Pudu, Minggu, 01/12/19.

Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Sekolah Alam Duri ini.

Dalam sambutannya Camat Mandau sangat mengapresiasi Yayasan Sekolah Alam Duri yang melaksanakan kegiatan Bazar Amal untuk Pembangunan Gedung Sekolah karena pentingnya pendidikan bagi anak untuk meraih masa depan yang gemilang.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan tujuan Yayasan Sekolah Alam duri dapat terwujud sebagaimana mestinya dan kegiatan bazar amal ini sukses dan lancar sesuai yang diharapkan, karena fasilitas gedung sangat penting bagi sekolah untuk mendidik anak-anak dalam memberikan pendidikan untuk menjadi bekal masa depannya dalam meraih cita-citanya kelak,” ujar Camat Mandau.

Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Mandau akan ikut berpartisipasi membantu Yayasan Sekolah Alam Duri sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau akan membantu sesuai kemempuan untuk Sekolah Alam ini, karena kami yakin sekolah Alam mampu membentuk karakter anak didiknya, sehingga pada hari ini kami juga ikut menitipkan anak kami untuk mencicipi pendidikan di Sekolah Alam Duri ini, Jelas Camat Riki.

“Mudah-mudahan Sekolah Alam Duri ini terus berkembang dan berdasarkan bisikan yang saya dengar dari Bapak ketua Yayasan,  sekolah alam ini ingin membangun sekolah tingkat SMP untuk itu mari sama-sama kita dukung semoga di tahun-tahun berikutnya Sekolah Alam bisa mendapatkan bangunan fisik tingkat SMP di masa-masa yang akan datang” doa dan ajakan Camat Riki.

Di penghujung sambutannya Camat Mandau mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Sekolah Alam Duri yang telah memberikan Penampilan Asal Mula Suku Sakai yang berada di Kecamatan Mandau ini  sebagai wawasan untuk menambah pengetahuan mengenai suku sakai.

“Kami sangat berterimakasih telah menampilkan pertunjukan mengenai  asal mula suku Sakai yang ada di Kecamatan Mandau bahkan yang ada di Provinsi Riau, dengan adanya drama yang telah ditampilkan oleh anak-anak tadi mudah-mudahan masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau ini menjadi lebih faham terhadap suku sakai yang ada di Kecamatan Mandau ini”, ucap terimakasih Camat Riki.

Camat Riki juga menjelaskan, suku sakai pada saat ini keberadaannya tidak lagi di hutan-hutan tetapi sudah berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat bersama dengan suku-suku lainnya untuk mewujudkan Kecamatan Mandau yang lebih maju dan lebih berkembang di masa-masa yang akan datang.

Dalam acara ini sebanyak 40 stand bazar diadakan oleh Yayasan Sekolah Alam Duri, yang mana 25 Stand Bazar dari Sekolah Lam Duri dan 15 stand bazar lainnya diisi oleh masyarakat umum. Kemudian dimeriahkan dengan penampilan Budaya, kegiatan berwakaf, live ferformance yang diisi oleh Anak-anak Sekolah Alam Duri, Himpunan Pecinta Alam Mandau, dan Suku Asli Sakai Mandau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Yung Sanusi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Bapak Ketua Yayasan dan Ibu Kepala Sekolah Yayasan Sekolah Alam Duri, Orang Tua Wali Murid Sekolah Alam Duri, Tokoh Adat Kecamatan Mandau dan tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan