• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,24 Januari 2020 - 14:49:49 Wib - Dibaca : 13570 Kali

Tausiah Ustadz Khairul Zein "Mencapai Kesuksesan Dunia Akhirat" di Mushalla Amirul Mukminin Kantor Camat Mandau

Teks foto: ustadz Khairyul Zein pada saat menyampaikan tausiah di Mushalla Amirul Mukminin Kantor Camat Mandau

MANDAU - Kegiatan Tausiah yang diikuti oleh seluruh ASN Kantor Camat Mandau oleh Ustadz Khairul Zhein dengan Tema “Mencapai Kesuksesan Dunia Akhirat ” bertempat di Mushalla Kantor Camat Mandau, Jum’at (24/01/2020).

Dalam menjalankan kehidupan di dunia, manusia terutama umat muslim tentunya ingin hidup sukses baik di dunia maupun di akhirat. Sukses sendiri terkadang disalah artikan oleh sebagian orang dan mereka menganggap kesuksesan dalam hidup adalah ketika mereka memiliki harta yang berlimpah dan kedudukan atau jabatan yang tinggi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa sukses bagi manusia terkadang diartikan sebagai kesuksesan dalam karir maupun dalam mengumpulkan harta benda. Padahal menurut agama islam, seorang manusia yang sukses adalah dia yang selalu istiqomah berada di jalan Allah SWT dan memiliki bekal yang baik untuk hidup di akhirat kelak, manusia yang sukses dalam islam adalah mereka yang memiliki kemuliaan. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Q.S Al-Anbiya ayat 10 yang artinya :

"Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya?"

Dari ayat tersebut kita dapat mengetahui bahwa dalam Alquran terkandung segala hal yang dapat memberikan kemuliaan kepada manusia atau dengan kata lain bahwa kemuliaan atau kesuksesan seorang manusia tidaklah diukur dari berapa banyak harta yang ia miliki atau seberapa tinggi jabatannya melainkan seberaa bisa ia mengamalkan ajaran-ajaran agama islam yang terkandung dalam Alqur’an.

Dalam ceramahnya ustadz khairul menjelaskan bagaimana caranya kita untuk sukses di dunia dan akhirat, diantaranya yaitu :

1.Istiqamah

Sukses tidak datang dengan tiba-tiba dan dibutuhkan usaha untuk mendapatkannya. Salah satu kunci sukses dalam islam adalah dengan istiqomah. Istiqomah adalah suatu perilaku menjaga amalan dan segala perilaku terutama dalam melaksanakan ibadah.

2.Shalat wajib di awal waktu

Shalat adalah tiang agama dan mendirikan shalat wajib di awal waktu adalah salah satu kunci meraih kesuksesan didunia dan akhirat. Allah SWT akan senantiasa mengabulkan doa hambanya yang melaksanakan dan menjaga shalatnya.

3.Menyambung silaturahmi

Allah menyukai muslim yang senantiasa menyambung tali silaturahmi dengan kerabatnya dan barangsiapa yang menyambung tali silaturahmi ia mendapatkan banyak keutamaan diantaranya yakni dipanjangkan umur dan diluaskan rizkinya.

4.Doa dan zikir

Berusaha untuk meraih sukses dunia dan akhirat saja tidak cukup, seseorang terutama muslim yang ingin meraih sukses haruslah berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Doa dan zikir adalah perantara manusia dengan Allah SWT, jadi jika ingin meraih kesuksesan banyak-banyaklah berdoa kepada Allah SWT.

5.Bersedekah

Salah satu pintu pembuka rizki dan kesuksesan di dunia dan di akhirat adalah bersedekah atau memberikan sebagian harta kita kepada orang lain yang membutuhkan.

6.Berbakti Pada Orangtua

Ridha Allah SWT adalah terletak pada ridha orangtua dan orang yang sukses dunia dan akhirat biasanya adalah mereka yang berbakti kepada orangtuanya. Seorang muslim wajib berbuat baik kepada orangtuanya dan ia tidak bisa masuk surga jika durhaka kepada keduanya. Oleh sebab itu seorang muslim haruslah senantiasa memperlakukan orangtuanya dengan baik dan tidak menyakiti hati mereka.

Kegiatan tausiah minggu ini dihadiri Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, serta staf Kantor Camat Mandau. Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama oleh ustadz dan seluruh staf yang mengikuti tausiah di Mushalla Kantor Camat Mandau



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan