• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,29 Januari 2020 - 17:59:17 Wib - Dibaca : 2068 Kali

Resmikan Posyandu Adel Weiss RW 21 Kelurahan Air Jamban, Camat Mandau : Posyandu adalah Garda Terdepan Mencegah Masyarakat Terkena Penyakit DBD

Teks foto: Foto bersama Camat Mandau RIki Rihardi didampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay usai meresmikan Posyandu Adel Weis

MANDAU – Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay dan Lurah Duri Timur Rahmadhani meresmikan Posyandu Adel Weiss RW 21 Kelurahan Air Jamban. Rabu (29/01/2019).

Peresmian Posyandu yang diberi nama Adel Weiss Perumahan RT 02 RW 21 ini berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Dalam sambutannnya, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, pada tahun 2012 ketika dirinya menjabat Lurah Air Jamban, ketua RW menyampaikan kepada saya untuk membangun posyandu di lingungan RW 21 dan alhamdulillah di tahun 2019 ini aspirasi tersebut terwujud.

“Sesuai dengan namanya yaitu Adel Weiss yang artinya bunga abadi, semoga posyandu ini abadi untuk selamanya untuk mengayomi masyarakat dan kami berharap kepada kader-kader Posyandu untuk menjaga fasilitasnya, kebersihannya dan juga kerapiannya agar pembangunan posyandu ini tidak menjadi sia-sia,” Ujar Camat Mandau.

Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden kita Ir. H. Joko Widodo, jika tidak ada Dana Alokasi Umum yang diluncurkan oleh Presiden, mungkin keinginan Bapak/Ibu untuk membangun Posyandu masih belum terwujud.

Melanjutkan sambutannya Riki Rihardi menghimbau kepada kader-kader posyandu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah Kecamatan Mandau.

“Kami menghimbau kepada kader-kader posyandu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ditaja oleh Pemerintahan Kecamatan Mandau. Kita berharap pembangunan Posyandu ini dapat menjadi motivasi bagi kita bersama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dan kami juga berharap kepada UPT Puskesmas Duri Kota untuk tetap memberikan bimbingan kepada ibu-ibu posyandu yang ada di Kecamatan Mandau guna memastikan kesehatan bagi balita-balita dan juga Lansia yang ada di Kecamatan Mandau,” lanjut dan himbau Camat RIki

Pada akhir sambutannya Camat Riki menjelaskan dan menegaskan bahwasannya posyandu adalah garda terdepan untuk mencegah masyarakat agar tidak terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau menegaskan kepada kader-kader posyandu bahwa kader-kader posyandu adalah garda terdepan untuk mencegah masyarakat Kecamatan Mandau terkena penyakit DBD, dan juga kepada Lurah diharapkan untuk mengajak seluruh elemen kelurahan termasuk posyandu untuk membersihkan lingkunngan agar sampah-sampah yang ada dibersihkan tidak menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” tutup Camat Mandau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, Wakil Ketua I PKK Kecamatan Mandau, ketua PKK Kelurahan Air Jamban,  Ketua RW 21, Ketua RT 1-5, Kader Posyandu Adel Weiss, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan