• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,31 Juli 2020 - 14:18:48 Wib - Dibaca : 1216 Kali

Kantor Camat Mandau Laksanakan Ibadah Qurban, Camat Riki Rihardi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H


DURI - Allahuakbar.... Allahuakbar.... Allahuakbar.... begitulah suara takbir yang dikumandangkan oleh semua masjid di Kecamatan Mandau dan seluruh penjuru dunia pada umumnya. Semua umat muslim menyambut Hari Raya Idul Adha ini dengan bahagia.

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 10 Zulhijah 1441 H jatuh pada Jumat (31/07/2020). Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini hari raya Idul Adha dan ibadah qurban dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi di Musholla Amirul Mukminin Kantor Camat Mandau, usai melaksanakan shalat ied, panitia qurban dengan sigap langsung menyembelih hewan qurban yang sudah di serahkan ke panitia.

Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan hari raya idul adha. Qurban merupakan salah satu amalan ibadah yang dianjurkan bagi umat muslim yang mampu menunaikannya.

Camat Mandau Riki Rihardi mengucapkan selamat hari raya idul adha 1441 H, dengan berbagi dan memberi membuat hidup lebih berarti.

“Berqurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah dan momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma," ujar Camat Mandau.

“Percayalah, berqurban itu tidak akan mengurangi harta kita, tapi dengan berqurban Allah SWT akan memberikan nikmat lebih”, ucap Riki Rihardi.

“Di tengah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi, sedekah akan sangat bermakna berapapun jumlahnya. Mudah-mudahan di hari raya idul adha kali ini, dengan ibadah dan doa kita bersama pandemi Covid-19 bisa segera berakhir”, harap Camat Riki.

“Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, momen idul adha tahun ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan”, ajak dan tutup Camat Mandau.

Adapun hewan qurban yang disembelih di Kantor Camat Mandau berjumlah 11 ekor yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 3 ekor domba. Peserta qurban di Kantor Camat Mandau ini berasal dari PNS dan Honorer Kantor Camat Mandau, Kelurahan dan UPT se-Kecamatan Mandau serta anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugraha dan Syafroni Untung.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan