• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,22 April 2016 - 08:46:am Wib - Dibaca : 1843 Kali

Dana Inbup Berpeluang Ditambah di APBD-P

Teks foto: Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Dr H Indra Gunawan menyalami masyarakat ketika reses di Kelurahan Damon.

BENGKALIS-Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Dr H Indra Gunawan mengatakan, dana Inbup PPIP berpeluang untuk ditambah melalui APBD Perubahan 2016 ini. Hal itu disampaikan Indra Gunawan saat menggelar reses di Dusun Parit Bangkung, Kelurahan Damon, Bengkalis, Rabu (20/4/2016).
 
"Ini berdasarkan hasil komunikasi antara saya dengan Pak Bupati. Intinya, Pak Bupati juga berharap ada penambahan dana Inbup pada APBD-Perubahan nanti. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujarnya.
 
Pria yang akrab disapa Eet ini mengatakan, diperkirakan dana Inbup PPIP yang akan ditambah pada APBD Perubahan sekitar Rp500 juta - Rp700 juta per desa. Jumlah tersebut menurut Eet sebagai bentuk kepedulian DPRD dan Pemkab Bengkalis terhadap adanya aspirasi masyarakat desa.
 
"Masyarakat desa merasa kesulitan untuk melaksanakan berbagai program di desa akibat menurunnya  alokasi dana Inbup PPIP di APBD murni. Karena itulah, saya mendorong Pemkab Bengkalis agar menambah  dana Inbup PPIP dan alhamdulillah mendapat lampu hijau dari Pak Bupati," kata Eet lagi.
 
Di hadapan ratusan warga Kelurahan Damon, anak jati Parit Bangkung ini berharap dukungan dan doa masyarakat agar dirinya tetap dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT. “Doakan saya, ya Bapak Ibuk, biar saya mampu mengemban amanah yang dititipkan kepada saya, mampu memperjuangkan aspirasi bapak ibu semua,” harap Eet.
 
Sebelumnya Lurah Damon, Awaludin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses merupaka agenda wajib bagi seluruh anggota DPRD. Selain sebagai ajang silaturrahmi wakil rakyat dengan masyarakatnya, kesempatan tersebut juga sebagai ajang dialog, menyampaikan berbagai persoalan agar kemudian diperjuangkan oleh wakil mereka di DPRD.           
Dikatakan lagi, sebagai wakil rakyat tiga priode dan sudah menduduki sejumlah jabatan dari anggota hingga Ketua DPRD, sosok Indra Gunawan MH cukup dikenal di tengah masyarakat.
 
 “Banyak hal yang membuat tokoh satu ini ramai dikenal orang, salah satunya adalah sikap santun dan ramah dengan siapa saja. Selalu menyapa orang terlebih dahulu, selalu duduk ngopi bersama semua lapisan masyarakat dan berjuang maksimal jika sudah berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak,” sebut Awaludin.
Akhir dari kegiatan rerses tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar tersebut memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, para dhuafa serta seluruh undangan.***
 


Tulis Komentar

Agenda Kegiatan