• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,27 Maret 2018 - 02:56:pm Wib - Dibaca : 778 Kali

Rapat Koordinasi Kecamatan Mandau Bulan Maret Tahun 2018


DURI – Rapat Koordinasi Kecamatan Mandau diikut oleh Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mandau dan Kasi/Kasubbag Kantor Camat Mandau, dipimpin oleh Camat Mandau Basuki Rakhmad, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Mandau, Senin (23/03/2018) pagi.

Rapat yang rutin dilaksanakan tiap bulan oleh Camat Basuki Rakhmad bertujuan untuk Shearing informasi dan membahas pemasalahan masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau

Ada beberapa hal yang disampaikan Camat Mandau, yaitu terkait tentang Pemiihan Gubernur Riau 2018 yang akan berlangsung,“Karena sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Gubernur Riau sekarang sudah masuk tahapan pengumuman daftar pemilih sementara, diharapkan ASN jangan sampai tidak terdaftar namanya. Jika ada ASN yang belom ada namanya diharapkan segera melapor ke PPS.”

Camat Mandau juga mengingatkan peran sebagai pemerintah daerah teruntuk Kepala UPT dan Lurah/Kepala Desa agar bisa merancang program-program yang bisa mendukung kehidupan masyarakat terkhusus untuk masyarakat Kecamatan Mandau.

Terkait bantuan Rastra yang telah di Launching oleh Bupati Bengkalis di Kecamatan Mandau pada tanggal 05/03/2018 lalu.Basuki Rakhmad mengharapkan kepada Lurah dan Kepala Desa untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar pada saat pembagian tidak ada masalah yang timbul.

Kepala UPT Kependudukan dan Catatan Sipil, Irdawati juga memberikan informasi tentang pengurusan Akta Kematian.Berdasarkan undang-undang 24 tahun 2014 diharapkan pengurusan Akta Kematian sebelum 30 hari sesudah kematian, karena jika lewat dari waktu yang ditentukan maka tidak dapat diproses lagi.

Hal ini juga di tujukan kepada kelurahan dan desa agar bisa menginformasikan lagi kepada masyarakat. Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, Ema Rayanis juga menyampaikan program Puskesmas Duri Kota yaitu Perkesmas (Perawatan Kesehatan Masyarakat) bagi masyarakat yang sakit dan tidak mampu untuk pergi ke puskesmas, melalui program ini tim dari puskesmas akan langsung turun ke rumah masyarakat yang sakit.

Hal ini tentu harus ada kerja sama dari Kelurahan dan Desa agar bisa menginformasikan kepada pihak puskesmas jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam berobat.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan